Tentukan Mobil Mu Tentukan “Lifestyle” Mu



( Rubrik Otomotif BosMobil.com ) - Hal ini mungkin pendapat sedikit tidak lazim, namun apakah Anda sadar bahwa seringkali Anda harus dipusingkan dengan kebimbangan ketika akan membeli kendaraan layaknya mobil (dalam keadaan bekas/baru). Kebimbangan itu datang banyak dari beragam faktor, antara lain pendapat dari teman baik, keluarga atau orang terdekat lainya seperti istri, anak atau si doi alias pacar. Belum lagi pendapat atau kemauan pribadi yang terkadang bertentangan dengan pendapat mereka sehingga membuat keadaan menjadi kacau balau.
Namun jangan terlalu diambil hati, karena bagaimana pun mereka masing-masing memiliki niat baik dan tidak bermaksud membuat Anda pusing menentukan pilihan, justru secara sukarela mereka mencoba untuk memberikan suatu gagasan atau masukan secara sukarela yang menurut versi mereka itu pantas untuk Anda gunakan.
Namun permalahan terbesar atau pertanyaan yang paling penting adalah “apakah pendapat mdari mereka semua itu membantu atau malah membuat Anda binggung menentukan pilihan”. Untuk itu coba sedikit simak beberapa tips mengenai budget untuk kriteria mobil tertentu yang mungkin dapat sedikit membuka pikiran Anda dalam memilih kendaran yang Anda butuhkan.
Bahkan bukan hanya dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari Anda, tapi dengan mobil yang benar-benar matang merupakan pilihan Anda setelah melalui perhitungan, penilaian, pertimbangan yang disertai sedikit angan-angan mobil tersebut dapat menunjukan jati diri Anda atau bagian dari lifestyle hidup Anda.
Untuk kategori 70-80 juta.
Jangan terlalu berkecil hati apabila Anda hanya memiliki budget segitu, karena dengan uang sebesar itu Anda masih memiliki beberapa pilihan yang cukup menggiurkan, sperti :

·         Mitsubishi Kuda tahun 2000, Hyundai Trajet 2001, Isuzu Panther 2000, Suzuki APV 2007, Toyota Kijang 1997, Daihatsu Xenia 2004
·         Honda Cty type Z 2000, Toyota Soluna 2001, Suzuki Baleno 2001, Hyundai Accent 2006, Suzuki Aerio 2002, Toyota Great Corolla 1995
·         Daihatsu Taruna 2000, Suzuki Sidekick 2001, Kia Carens 2003
·         Hyundai Atoz 2005, KIA Picanto 2005, Suzuki Karimun 2004, Peugeot 206 2003, Chevrolet Aveo 2004, Hyundai Getz 2003
·         Mercedes-Benz C180 lansiran 1995, BMW 318i 1997, Mercy E320 1993, Mercy A140 2001.
Lumayan variatif bukan? mulai dari kelas SUV, sedan bahkan sampai kategori mobil berlebel premium car layaknya Mercedes-Benz. Tapi sebelumnya mari sama-sama kita simak keunikan dari masing-masing alternatif pilihan tersebut :
·         Alternatif 1 cocok bagi Anda yang mengutamakan kapasitas penumpang tanpa menghiraukan penampilan, gaya, ataupun performa kecepatan
·         Alternatif 2 ideal bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi dan masih memperhatikan segi penampilan dan kenyamanan ala sedan, namun masih mempertimbangkan ke-iritan bbm. Kasarnya Anda masih dapat bergaya dengan modal yang minim.
·         Alternatif  3 lebih spesifik bagi Anda yang ingin tampil gagah, modis, tidak suka menjadi “pasaran” di jalan raya, tetapi masih mempertimbangkan kapasitas penumpang dan kebutuhan untuk perjalanan keluar kota
·         Alternatif 4 merupakan sederetan mobil city car yang diciptakan sesuai dengan makna dari sebuah mobil itu sendiri: “mengantar anda berpindah tempat alias mobile atau lebih entengnya lagi aktif”…hahahaaa. Apalagi jika Anda lebih sering berkendara sendirian atau pun hanya membawa seorang teman “nebeng”.
·         Alternatif 5 ditujukan bagi Anda yang sudah memiliki lebih dari satu mobil harian/operasional, atau sekedar ingin mencicipi kemewahan khas Eropa namun dengan low budget, atau bisa juga dikatakan ingin bergaya saat di “parkiran” maupun saat “turun” di lobby sebuah hotel, resto, bahkan kantor Anda sekalipun.
Apapun keputusan Anda dalam membeli mobil idaman, pastikan terlebih dahulu alternatif pilihan nomor berapa yang saat ini (atau 2 – 4 tahun mendatang) Anda butuhkan dan sesuaikanlah dengan gaya hidup juga personality Anda masing-masing. Ingat sebuah mobil bukan hanya sekadar menjadi alat transportasi saja, namun juga menunjukan identitas pemilik dan juga menjadi bagian lifestyle Anda sendiri.

Seditaknya melalui sedikit narasi dari team Bosmobil dapat membantu Anda menentukan apa yang pantas apa yang sesuai dengan pribadi Anda, sekaran tinggal Anda pikirkan dan tentukan. Happy hunting….


0 komentar:

Posting Komentar