IIMS 2012 - Makin Ramai Dengan Program Sosial

( AutoNews BosMobil.com ) Optimisme Gaikindo dalam penyelenggaraan The 20th Indonesia International Motor Show 2012 yang akan disambut oleh masyarakat luas nampaknya makin nyata dengan bertambahnya APM menjadi 35 dari sebelumnya hanya 32 merek APM. 

Yang terbaru adalah Tata Motors. Sebagai anggota termuda Gaikindo, Tata Motors akan mengambil perhatian pencinta otomotif Indonesia dengan menampilkan produksi terbaiknya pada IIMS 2012. Merek kendaraan penumpang yang hadir dalam IIMS 2012, diantaranya Audi, BMW, Chevrolet, Chrysler, Daihatsu, Dodge, Ford, Geely, Honda, Hyundai, Infinity, Jeep, KIA, Mazda, Mercedes Benz, Mitsubishi Motors, Mini, Nissan, Peugeot, Smart, Subaru, Suzuki, Tata Motors, Toyota, dan VW. Sedangkan untuk kendaraan niaga yang akan tampil antara lain FAW, Foton, Hino, Isuzu, MAN Trucks, Mercedes Benz, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, Toyota Dyna, serta UD Trucks.

Ketua Umum Gaikindo, Sudirman MR mengemukakan bahwa gelaran IIMS merupakan salah satu hajatan besar Gaikindo yang bertujuan untuk memberikan kontribusi terhadap perkembangan industri otomotif Indonesia. “Salah satu hal yang membanggakan pada IIMS tahun ini bahwa pameran ini merupakan pameran
otomotif terbesar dalam 5 tahun terakhir di Indonesia dengan tampilnya 35 merek kendaraan, yang mempromosikan produk terbaru mereka saat ini maupun di masa datang,” tambahnya. 

Selain itu, Sudirman juga menjelaskan di IIMS tahun ini akan lebih banyak program CSR, sebagai wujud apresiasi insan otomotif tanah air terhadap dukungan masyarakat Indonesia. Dan untuk menunjukan dukungannya terhadap generasi penerus Indonesia, panitia bersama dengan APM peserta IIMS 2012, akan memberikan kesempatan untuk para pelajar mendalami dunia otomotif melalui beberapa program, antara lain program “IIMS 2012 Plant Visit” (Kunjungan Pabrik) , “Sumbang Mesin” serta program lainnya yaitu “Sumbang Buku IIMS 2012”.

Lewat program CSR Kunjungan Pabrik,  IIMS 2012 akan membukakan pintu pengetahuan baru mengenai industri otomotif Indonesia bagi para pelajar. Sebanyak 200 pelajar SMK dari Jakarta, Bandung, dan Solo akan diundang untuk berkunjung ke beberapa pabrik APM peserta IIMS 2012. Program CSR lainnya yakni Sumbang Buku yang memasuki tahun ke-tiga di IIMS. Sumbang Buku IIMS pada tahun ini akan mengajak publik untuk ikut berpartisipasi dalam usaha mencerdaskan anak bangsa. Masyarakat dapat mengumpulkan buku-buku layak pakai mereka di drop box Sumbang Buku IIMS 2012. Seluruh buku hasil sumbangan masyarakat yang terkumpul bersama dengan sejumlah buku yang dipersiapkan panitia IIMS 2012 akan diserahkan kepada Mobil Pintar SIKIB (Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu). Penyerahan buku ini akan berlangsung pada saat acara Student’s Day di ajang IIMS pada tanggal 27 September 2012.

Selain program sosial pre-event, panitia IIMS 2012 juga tetap mempertahankan program sosial tahunan IIMS, mulai dari Student’s Day, Disabled Tour, Kunjungan Anak Yatim, serta Donor Darah. IIMS 2012 juga kembali menggandeng beberapa organisasi non-profit seperti WWF, UNICEF, beberapa universitas seperti ITB dan UI, serta Persatuan Penyandang Cacat Indonesia (PPCI). 



Sumber  : http://goo.gl/RN4ll

0 komentar:

Posting Komentar