Si Buas Bertopeng Anggun - New Toyota Hilux D-Cab 2.5 Diesel G M/T


RUBRIK OTOMOTIF ) Layaknya tokoh super hero, kehadiran Toyota New Hilux double cabin memang menjadi salah satu solusi handal bagi para pecinta kendaran komersil.Varian terbaru yang merupakan hasil revisi dari generasi sebelumnya telah membuat tampilannya kian menawan dan nampak jauh lebih anggun meski darah sejatinya sebagi sebuah kendaraan pick up atau penunjang pengangkut barang tetap melekat.
Si Buas Bertopeng Anggun,mungkin ungkapan ini cukup mewakilkan gambaran dari keseluruhan Toyota New Hilux double cabin yang belum lama ini di lansir oleh Toyota Astra Motor. Bagaiamana tidak, penyegaran pada sektor depan berupa model headlamp, bumper dan hingga foglamp dan juga corak stop lamp baru membuat tampangnya terlihat anggun di balik kebuasan mesin diesel barunya yang menggunakan teknologi D-4D berkapasitas 2.500 cc dan telah terintegrasi dengan Common Rail VN Turbo Intercooler alias VNT yang mampu memberikan tekanan udara lebih besar pada putaran mesin rendah daripada Turbocharger biasa berukuran sama yang secara otomatis mengakibatkan Hilux double cabin memiliki torsi cukup padat di putaran mesin rendah.
Saat mencicipi Toyota New Hilux beberapa saat lalu, tim BosMobil sengaja membawanya kesuatu tempat di kawasan Jawa Barat. Saat memasuki tol dalam keadaan yang sedikit sepi di pagi hari, hasrat untuk menginjak pool pedal gas si badak dari Toyota ini pun tercapai. Tarikan demi tarikan terasa bertenaga, putaran bawahnya begitu padat sehingga karakteristik mesin diesel yang diusungnya begitu terasa. Tiap perpindahan gigi walau berada berada pada rpm rendah tetap memberikan torsi yang cukup besar  hingga memgalirkan hentakan bertenaga yang dapat diterasa. Putaran atasnya pun tak kalah gahar, mesin terus mengisi hingga total angka 170 Km/jam mampu ditembusnya, namun efek limbung juga tak dapat dihindari dan sangat terasa, karena memang biasanya mobil yang memiliki ground cleaners tinggi cenderung mengalaminya.
Puas mengetes performa tarikannya, giliran mengetes ketangguhannya sebagai kendaraan medan berat dengan menanjak bukit. Kolaborasi trek jelajahnya cukup beragam, mulai dari jalan bebatuan ketika melewati perkampungan hingga tanah dengan dimensi ruas jalan yang pas-pasan dengan ukuran bodi Hilux ini. Melintas trek berbatuan seakan tak banyak menguras tenaga Hilux, dengan proposisi kaki-kaki yang mantab memungkinkan Hilux melibas habis treknya.
Begitu juga saat menghadapi medan tanah dan menanjak,penuh dengan tikungan dan ruas jalan yang cukup sempit, di sini benar-benar di uji ketangguhannya. Tanpa banyak memikirkan ancang-ancang, ketikan tim sedang berjalan santai menggunakan gigi 3 dan menghadapi tanjakan terjang, cukup dengan mengopernya ke posisi 2 dan menekan gas sedikit lebih dalam, Hilux pun mampu melewatinya dengan mudah tanpa harus mamaksakan tenaga mesin hingga meraung.
Walau memiliki bobot yang berat dengan tampilan bodinya yang kekar, namun terasa ringan mengendarainya ketika melewati tikungan dengan kecepatan sedang dan posisi jalan tanah dan berbatuan. Benar-benar nikmat untuk diajak berpetualang ... terlebih, isi kabin Hilux sangat lega hingga mampu memberikan kenyaman terhadap penumpang yang berada di bagian kabin belakangnya.
Belum lagi, New Hilux tipe G telah dilengkapi dengan sarana hiburan Audio yang cukup lengkap dan menghilangkan kesan kendaraan komersil yang biasanya hanya dilengkapi sarana seadanya, mulai dari pemutar cd dan MP3, koneksi AUX-in dan juga USB telah tersedia dan dapat menemani petualangan anda.Satu lagi kelebihan dari sisi interiornya, walau dipersenjatai dengan mesin diesel yang cenderung memiliki suara bising, namun saat anda berada di dalam kabin suara bising dari mesin cukup minim didengar, apalagi kalau anda telah menikmati alunan audionya.
Nah ... setelah menguji ketangguhanya, giliran mengajak Hilux jalan-jalan ke perkotaan untuk membuktikan bahwa tampilan barunya tak hanya dapat dinikmati sebagai kendaraan komersil, namun cukup menawan juga untuk diajak mejeng di pusat keramaian yang biasa dijadikan tempat tongkrongan anak-anak muda.
Untuk merealisasikannya, sengaja tim memboyong si New Hilux ini ke kota Parahyangan, Bandung dan langsung menelusuri kawasan Gedung Sate atau jauh lebih dikenal dengan kawasan Gasibu yang mana sepanjang jalur ini sering dijadikan tongkrongan remaja Bandung. Hasilnya, New Hilux memang memiliki khasrismatik tersendiri, tak heran bila saat mengendarai New Hilux dan melintas di kawasan tersebut, banyak yang meliriknya, terlebih perpaduan warna putih yang menjadi kelirnya kian membuatnya mencolok ... Heheh ...

Sumber  : http://goo.gl/UH6Pt

0 komentar:

Posting Komentar