Total Penjualan Toyota Mencapai 34 Ribu Unit


( AutoBisnis BosMobil.com ) Toyota sukses mencetak penjualan bulanan sebesar 34.314 unit, meningkat 1.2% dibandingkan bulan Maret 2012. Pencapaian ini menjadikan total Toyota hingga akhir bulan april menjadi 131.012 unit, meningkat 23 % dibandingkan pencapaian pada tahun 2011. Dengan pencapaian ini Toyota berhasil menguasai pangsa pasar otomotif nasional hingga akhir bulan april sebesar 40%.
“Ditengah ketidakpastian  akan kebijakan pembatasan BBM bersubsidi maupun akan meningkatnya DP pembelian kendaraan bermotor, Toyota tetap menunjukkan performa yang stabil selain memang aktifnya industri otomotif merangsang pasar dengan konsisten meluncurkan berbagai produk baru akhir-akhir ini, semoga hal ini dapat terus memberikan angin segar pada perindustrian otomotif tanah air” Ujar Presiden Direktur Toyota-Astra Motor Johnny Darmawan.

Di segmen sedan Toyota berhasil mencetak angka sebesar 1.640 unit. Toyota Vios menjadi kontributor terbesar dengan berhasil dipasarkan sebanyak 1.065. Secara total Vios menjadi penguasa di segment entry sedan dengan pangsa pasar sebesar 73%. Setelah meluncurkanAll New Toyota Yaris, Toyota kembali menunjukan taringnya dengan membukukan penjualan tertinggi selama tahun 2012 dengan 2.381 unit meningkat lebih dari 157% dari bulan maret.
Kelas SUV dan MPV, Toyota Fortuner dan Alphard berhasil menjadi primadona. Toyota Fortuner cukup stabil dengan membukukan penjualan 1.548 unit. Sementara Toyota Alphard berhasil mencetak pencapaian fenomenal setelah berhasil mencetak penjualan sebesar 129 unit di bulan April 2012 meningkat hampir 82% dibanding bulan sebelumya.
Sedangkan di kelas mobil penumpang Toyota secara Total berhasil mencetak penjualan sebanyak 31.478 unit meningkat 1% dibanding bulan sebelumnya dengan kontribusi terbesar datang dari Toyota Avanza dan Kijang Innova yang masing-masing berhasil membukukan penjualan sebesar 16.042 unit dan 6.373 unit di bulan April.

Sumber  : http://goo.gl/ZFZfm

0 komentar:

Posting Komentar